Logo Bloomberg Technoz

Gimik 'Gemoy' & Jarang Adu Gagasan, Prabowo-Gibran Pede Menang?

Dinda Decembria
26 November 2023 20:15

Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena. Foto: Youtube/Kemenangan Indonesia Maju
Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena. Foto: Youtube/Kemenangan Indonesia Maju

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pekan kampanye ajang Pemilu dan Pilpres 2024 akan resmi dimulai pada 28 November atau Selasa pekan depan.

Sebelum masa kampanye resmi dibuka, tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sudah rajin berkeliling melakukan sosialisasi dan mendekati berbagai kelompok masyarakat untuk membagikan visi misi.

Dalam berbagai acara sosialisasi itu, baik yang diadakan oleh internal koalisi pengusung maupun atas undangan berbagai elemen masyarakat sipil, terlihat ada fenomena menarik yang menjadi sorotan akhir-akhir ini.

Pasangan capres-cawapres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dinilai sebagai paslon yang tidak terlalu rajin menghadiri undangan diskusi publik yang berkonsep adu gagasan serta visi dan misi yang ditawarkan bila kelak terpilih. 

Terakhir dalam acara dialog publik yang digelar oleh PP Muhammadiyah, salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia dengan sedikitnya 60 juta anggota, Prabowo hanya hadir sendiri memenuhi undangan tanpa Gibran.