Logo Bloomberg Technoz

Mengenal Pencipta Gelang yang Digunakan di Konser Coldplay

Septiana Ledysia
21 November 2023 17:00

Penonton memfoto gelang tanda masuk konser Coldplay di kawasan GBK, Senayan, Rabu (15/4/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Penonton memfoto gelang tanda masuk konser Coldplay di kawasan GBK, Senayan, Rabu (15/4/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gelang Xyloband menjadi barang yang penting di setiap konser Coldplay. Dengan adanya gelang tersebut, konser terlihat megah.

Dilihat dari laman resmi Coldplay, pembuat Xyloband adalah Jason Regler seorang kreator asal Inggris. Jason juga diketahui sebagai fans berat Coldplay.

Xyloband pertama kali diperkenalkan saat konser Mylo Xyloto. Jason mengaku terinspirasi saat Coldplay tampil di di Festival Glastonbury pada tahun 2005.

“Saya ingat saya sedang mengalami beberapa hari yang sulit dan melihat mereka membawakan lagu Fix You. Ada perasaan bahwa itu membawa semua orang bersama, terutama dengan kalimat 'lights will guide you home' (cahaya akan membimbingmu pulang). Itulah saat gagasan tentang gelang muncul dalam pikiran,” kata Jason saat dikutip dari wawancara yang dimuat di situs resmi Coldplay.

konser Coldplay. (Sumber: Bloomberg Technoz/Septiana)

Jason mengaku mengawali karier bekerja di bisnis keluarga. Lalu, pada usia 17 tahun dia menyadari hal tersebut bukanlah minat yang harus ditekuni.