Logo Bloomberg Technoz

Platform X Milik Musk Diklaim Siapkan Pesaing YouTube & LinkedIn

News
27 October 2023 19:20

Ilustrasi Twitter X (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Twitter X (Bloomberg Technoz)

Ed Ludlow - Bloomberg News

Bloomberg, Para eksekutif di X, situs media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, menganggap YouTube dan LinkedIn sebagai pesaing di masa depan sambil mengejar lini bisnis baru di bidang video dan perekrutan.

Menurut sumber yang tak ingin disebutkan namanya, pemilik X, Elon Musk, dan CEO Linda Yaccarino menyebut kedua situs tersebut dalam pertemuan seluruh perusahaan pada Kamis, untuk memperingati satu tahun sejak pengambilalihan Twitter Inc. oleh Musk. Keduanya juga merujuk pada ambisi untuk membuat layanan berita bernama XWire, yang akan bersaing dengan PR Newswire milik Cision.

Ini adalah pertama kalinya Musk dan Yaccarino berbicara di depan seluruh perusahaan bersama-sama. Yaccarino diangkat sebagai CEO X pada bulan Mei, dan bergabung dari NBCUniversal, di mana dia bertanggung jawab atas iklan dan kemitraan.

Musk, orang terkaya di dunia, menutup kesepakatan senilai US$44 miliar untuk membuat Twitter menjadi perusahaan swasta pada tanggal 27 Oktober, tepat satu tahun yang lalu. Dia dengan cepat memberhentikan sebagian besar eksekutif platform sosial tersebut dan mengurangi atau memicu pengunduran diri dari sebagian besar staf.