Logo Bloomberg Technoz

Bos Amazon Jeff Bezos jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

News
17 October 2023 06:23

Bernard Arnault (Bloomberg)
Bernard Arnault (Bloomberg)

Jordan Fitzgerald - Bloomberg News


Bloomberg, Miliader Prancis, Bernard Arnault kehilangan posisinya sebagai orang terkaya nomor dua di dunia, usai menjual sejumlah saham mewah. Hal ini membuat kekayaan bersih pendiri dan Kepala Eksekutif LVMH tersebut selisih tipis dengan bos Amazon.com Inc, Jeff Bezos.

Bos perusahaan mewah asal Perancis yang memiliki merek-merek seperti Louis Vuitton dan Moet & Chandon mencatatkan penurunan kekayaan hingga US$6,8 miliar atau setara Rp105,5 triliun sejak Rabu lalu. Hal ini terungkap bersamaan dengan laporan pertumbuhan penjualan perusahaan tersebut yang lebih lemah.

Pada saat ini, menurut Bloomberg Billionaires Index, harta kekayaan Arnault mencapai US$155,1 miliar atau setara Rp2.431,3 triliun. Hanya selisih tipis dengan Bezos yang mengambil alih posisi kedua dengan total harta kekayaan mencapai US$156,3 miliar atau setara Rp2.450,1 triliun.

Arnault sendiri sempat menjadi orang terkaya di planet ini pada akhir 2022, atau melampaui bos Tesla Inc, Elon Musk. Pada saat itu, saham-saham perusahaan teknologi memang sedang mengalami kesulitan saat menghadapi inflasi yang tinggi. Akan tetapi, Elon kembali dan merebut posisi puncak dari Arnault sejak Mei 2023.