Logo Bloomberg Technoz

Tim AI Microsoft Bocorkan Data Lewat Cache Berukuran Terabyte

News
19 September 2023 16:50

Microsoft. (dok Bloomberg)
Microsoft. (dok Bloomberg)

Bloomberg, Perusahaan keamanan siber Wiz mengungkapkan bahwa tim peneliti teknologi kecerdasan buatan (AI) Microsoft Corp. mengekspos cache data pribadi berjumlah pesar pada platform pengembangan perangkat software GitHub.

Cache lazim merupakan proses sebuah browser yang menyimpan informasi sementara. Tujuannya agar kerja pemrosesan menjadi lebih cepat.

Tim di Wiz, perusahaan keamanan cloud menemukan pemaparan data cloud-hosted pada platform pelatihan AI melalui tautan yang salah konfigurasi. Data dibocorkan oleh tim peneliti Microsoft ketika mempublikasikan data pelatihan open-source di GitHub, menurut Wiz, seperti dilaporkan Bloomberg News.

Microsoft. (dok Bloomberg)

Techcrunch ikut melaporkan bahwa tindakan membuka data ini dilakukan secara tidak sengaja namun informasi yang disampaikan sensitif dan mencapai 38 terabyte (TB).

Data yang diekspos termasuk cadangan PC karyawan Microsoft, yang berisi password untuk layanan Microsoft, kunci rahasia, dan lebih dari 30.000 pesan Microsoft Teams internal dari 359 karyawan Microsoft, menurut Wiz.