Logo Bloomberg Technoz

Rayakan HUT ke-2, Elefin Ekspansi ke Sektor Kesehatan


Elefin. (Bloomberg Technoz/ Glugut Hari Pamungkas)
Elefin. (Bloomberg Technoz/ Glugut Hari Pamungkas)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Elefin, platform perdagangan B2B terkemuka dengan fasilitas paylater, merayakan hari jadinya yang ke-2.

Platform teknologi ini diciptakan pada masa puncak pandemi Covid-19 ketika dunia usaha menghadapi tantangan likuiditas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sejak didirikan 2 tahun lalu, Elefin telah memfasilitasi transaksi sebesar Rp300 miliar antara pembeli dan penjual di sektor Perhotelan dan Kesehatan.

Di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan, Elefin telah memainkan peran penting dalam mempercepat pembayaran kepada pelaku usaha, sehingga memungkinkan mereka untuk berkembang dengan arus kas yang lebih baik. Transaksi yang lancar melalui Elefin telah membantu pelaku usaha menerima pembayaran paling cepat 2 jam hingga  maksimal 3 hari, sehingga mendukung stabilitas dan pertumbuhan keuangan mereka.

Yang membedakan Elefin adalah model uniknya yang menguntungkan pembeli dan para pemasok. Pembeli yang memanfaatkan platform ini dapat meningkatkan margin mereka sekaligus memberikan bantuan yang cepat dan berdampak pada rantai pasokan mereka.

Selama 2 tahun, Elefin telah berhasil bermitra dengan jaringan hotel ternama termasuk Marriott International Hotel Group, Intercontinental Hotel Group, Red Planet Hotel Group, Lawson Group, LotteMart, serta berbagai jaringan restoran, berkontribusi terhadap peningkatan EBITDA mereka.