Logo Bloomberg Technoz

Terdakwa Pencucian Uang Mendanai Kondominium Mewah Singapura

News
06 September 2023 18:00

Patung Merlion di Singapura. Fotografer: Lionel Ng/Bloomberg
Patung Merlion di Singapura. Fotografer: Lionel Ng/Bloomberg

Chanyaporn Chanjaroen dan Natalie Choy - Bloomberg News

Bloomberg, Vang Shuiming, seorang warga negara Turki yang ditangkap dalam kasus pencucian uang di Singapura sebesar S$1,8 miliar, dikabarkan telah mendanai pembelian 11 unit kondominium di kawasan mewah negara tersebut. 

Menurut pernyataan tertulis dari penyelidik kepolisian, Shuiming telah membiayai 10 unit di Canninghill Piers, yang sedang dibangun oleh City Developments Ltd dan CapitaLand Development, dan satu unit di Park Nova milik Shun Tak Holdings. Unit-unit tersebut saat ini sedang dalam tahap konstruksi dan telah dikenai perintah larangan disposisi.

Mengenai kabar ini, City Developments dan Shun Tak tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar. Juru bicara CapitaLand Development mengatakan perusahaan tersebut tidak dapat memberikan komentar karena penyelidikan sedang berlangsung.

Menurut pernyataan tertulis etrsebut, penyelidikan yang telah dilakukan sejauh ini telah menetapkan bahwa Vang memiliki hubungan erat dengan setidaknya dua orang tersangka lainnya yang sedang diselidiki.