Logo Bloomberg Technoz

Pilpres 2024

Ganjar & Prabowo Sepakat Tak Pakai Politik Identitas dan Hoax

Sultan Ibnu Affan
29 July 2023 19:30

Kiri-kanan: Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo. (Bloomberg/Rony Zakaria/Dimas Ardian, Tangakap Layar Intagram @ganjar_pranowo)
Kiri-kanan: Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo. (Bloomberg/Rony Zakaria/Dimas Ardian, Tangakap Layar Intagram @ganjar_pranowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto menyebut bahwa dia bakal bersaing secara sehat dengan bacapres dari PDI Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo.

"Ya tadi ketemu, baik, saya hubungannya baik sama beliau (Pak Ganjar) Kita bersaing dengan sehat ya, bersaing dengan semangat, bersaing dengan kekeluargaan, persaudaraan," ujar Prabowo di sela acara Festival Belajaraya 2023 di Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

Prabowo juga menegaskan jika dirinya dengan Ganjar hingga kini berhubungan dengan baik. Senada dengan Prabowo, Gubernur Jawa Tengah tersebut juga berkomitmen untuk bertarung secara sehat menjelang Pilpres 2024 mendatang.

"Yaiyalah, kita harus bersaing sehat maka dari dulu kita enggak mau ada politik identitas, ada hoax, kan itu sehat, ya terima kasih kalo semua itu sudah sadar," ujarnya merespons pernyataan Prabowo.

Ganjar juga lantas bercerita jika dirinya pernah menjadi tim sukses Prabowo. Sebab itu, dia mengatakan jika tak ada alasan jika keduanya bertarung dengan cara tidak sehat.