Logo Bloomberg Technoz

Elon Musk Ungkap Visi Startup Barunya xAI, Yakin Kalahkan OpenAI

News
15 July 2023 17:40

Elon Musk (Sumber: Bloomberg)
Elon Musk (Sumber: Bloomberg)

Sarah McBride dan Rachel Metz – Bloomberg News

Bloomberg, Elon Musk percaya diri bahawa startup barunya "pasti bisa bersaing" dengan OpenAI. Perusahaan kecerdasan buatan Musk, xAI, adalah ini adalah tindakan terbarunya melawan OpenAI, yang saat ini menjadi pemain paling ramai dan paling banyak didanai di industri yang berkembang pesat.

Dalam sebuah diskusi di Twitter Space, Musk dan staf startup barunya berbicara tentang misi xAI. Meskipun belum memiliki produk apa pun, startup tersebut meluncurkan situs jejaring baru pekan ini, dan memiliki tujuan untuk mengembangkan kecerdasan umum buatan atau artificial general intelligence (AGI) dengan aman.

"Rencananya adalah membangun AGI yang baik dengan tujuan menyeluruh untuk mencoba memahami alam semesta, saya kira Anda dapat mengubah pernyataan misi xAI menjadi: ‘Apa yang sebenarnya terjadi?’ Itulah tujuan kami " kata Musk dikutip dari Bloomberg News, Sabtu (15/7/2023).

Konsep AGI, teknologi yang mampu memahami atau mempelajari tugas-tugas yang bisa dilakukan manusia, telah membuat senang juga takut para ilmuwan  meski masih sebatas teori. Pada Jumat, karyawan baru Musk sangat menyukai teknologi. Greg Yang, mantan insinyur Microsoft Corp., membandingkan perkembangan AI saat ini dengan penemuan fisika kuantum dan relativitas umum.