Logo Bloomberg Technoz

Taylor Swift Meraup Rp195 Miliar per Malam Dari Tiket Konser Eras

News
01 July 2023 07:10

Taylor Swift (Bloomberg)
Taylor Swift (Bloomberg)

Lucas Shaw - Bloomberg Technoz - 

Bloomberg, Taylor Swift mencetak penjualan tiket lebih dari US$13 juta per malam setara Rp195,52 miliar, menempatkannya pada posisi artis dengan penghasilan tertinggi dari tur tertinggi dalam sejarah musik.

Sebagian besar uang digunakan untuk biaya produksi, dan jumlah itu tidak termasuk tambahan jutaan dolar dalam penjualan merchandise yang dihasilkan oleh tur Eras. Tapi itu tetap membuat Swift, 33, artis terlaris di dunia dan menandai tur terbesar dalam karirnya.

Swift sedang melaju dengan pendapatan bruto lebih dari US$1 miliar, ambang batas yang belum pernah dicapai artis manapun. Melalui 22 jadwal performa, tur tersebut telah meraup US$300 juta, menurut Pollstar, sebuah publikasi industri. Dia dijadwalkan untuk melakukan lebih dari 50 jadwal pertunjukan di AS secara keseluruhan dan kemudian pergi ke luar negeri. Pollstar memperkirakan tur Taylor Swift 'Eras' bisa mencapai US$1,3 miliar.

Swift juga menetapkan harga yang tinggi - dalam tahun yang ditandai dengan kenaikan harga tiket konser. Rata-rata tiket pertunjukan Swift seharga US$254. Tujuh dari 25 aksi terlaris paruh pertama tahun ini juga mengenakan biaya lebih dari US$200 per malam. Daftar tersebut mencakup Bruce Springsteen seharga US$224, Phish seharga US$206, dan George Strait seharga US$282.