Logo Bloomberg Technoz

Lionel Messi Telan Kekalahan di Laga Terakhir Bersama PSG

Fransisco Rosarians Enga Geken
04 June 2023 08:00

Lionel Messi (Sumber: Bloomberg)
Lionel Messi (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Laga Paris Saint Germain (PSG) melawan Clermont Foot pada pekan ke-38 Liga 1 Prancis adalah penampilan terakhir Lionel Messi berseragam Les Rouge et Bleu. Pertandingan perpisahan tersebut tak berakhir manis karena PSG tunduk dengan skor 2:3, padahal bermain di kandang sendiri, Stadion Parc des Princes, Sabtu (3/6/2023).

Sebelum pertandingan, manajemen klub sudah mengumumkan dua mega bintangnya, Lionel Messi dan Sergio Ramos, akan hengkang akhir musim ini. Dua pemain yang sama-sama direkrut pada 2021 tersebut tak melanjutkan kontraknya bersama PSG.

"Tarian terakhir [the last dance] di Parc des Princes," tulis dalam laman resmi PSG, Minggu (4/6/2023).

Berdasarkan data manajemen, Messi dan Ramos masing-masing telah bermain sebanyak 45 kali dalam dua musim terakhir dengan hasil 33 menang, enam kalah, dan enam imbang. 

Salah satu kekalahan tersebut adalah laga terakhir kontra Clermont Foot. Meski kalah, Ramos berhasil mengukir hal positif karena menjadi pencetak gol pertama di pertandingan tersebut pada menit ke-16. Sedangkan, Messi sempat mendapatkan beberapa kali peluang namun gagal mengeksekusi menjadi gol.