Logo Bloomberg Technoz

Ngabalin juga enggan berkomentar lebih lanjut saat ditanya soal pertemuan Hary Tanoe dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang juga disebut sebagai tawaran posisi itu. Saat ditanya apakah Hary Tanoe memang berpeluang, Ngabalin menjawab pertemuan Presiden Jokowi dengan Hary Tanoe bukan soal hal tersebut.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tak menjawab dengan gamblang saat ditanya apakah Hary Tanoe alias HT akan menjadi menkominfo definitif.

"Plt-nya pak menko polhukam," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma saat ditanya tentang pengganti Johnny G Plate.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Menkominfo Johnny G Plate sebagai tersangka kasus korupsi paket 1-5 proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau Korupsi Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 2020-2022.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan hari ini, setelah kami evaluasi, kami simpulkan. Yang bersangkutan diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi dalam proyek BTS, tentunya selalu pengguna anggaran," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kuntadi di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

"Tim penyidik telah meningkatkan kepada yg bersangkutan menjadi tersangka," lanjutnya.

Johnny G Plate dijerat dengan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

(ibn/ezr)

No more pages