Logo Bloomberg Technoz

Masih Error, DPR Minta Erick Thohir Copot Direksi BSI

Fransisco Rosarians Enga Geken
12 May 2023 15:40

Tangkapan layar website BSI, Jumat (12/5/2023). (https://bsinet.bankbsi.co.id)
Tangkapan layar website BSI, Jumat (12/5/2023). (https://bsinet.bankbsi.co.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rafly Kande mengatakan, akan mendorong Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencopot seluruh jajaran direksi Bank Syariah Indonesia atau BSI.

Menurut Faly, Menteri BUMN Erick Thohir perlu melakukan reformasi sistem perbankan pada perusahaan tersebut. Hal ini disampaikan usai terganggunya seluruh layanan keuangan BSI karena sistem error, sejak Senin (8/5/2023).

Direksi BSI sempat memberikan klarifikasi dan klaim seluruh layanan sudah pulih dan normal, Kamis Sore (11/5/2023). Akan tetapi, sejumlah nasabah masih mengeluhkan tak bisa melakukan transaksi hingga hari ini.

"Kita minta menteri BUMN Erick Thohir agar jabatan utama BSI dicopot semua, mulai Aceh sampai Nasional. Agar menempatkan orang-orang yang tepat dalam melakukan reformasi sistem perbankan ke depan,” kata Rafly Kande dalam keterangan tertulis yang dilansir website DPR, Jumat (12/05/2023).

Politikus dengan daerah pemilihan Aceh ini mengatakan, masyarakat di Serambi Mekah tersebut sudah sangat kecewa terhadap kelalaian manajemen BSI.