Logo Bloomberg Technoz

Rekor di Dubai, Sehamparan Pasir Terjual Rp 508 M

News
24 April 2023 15:30

Jumeirah Bay. (Dok. Google Earth)
Jumeirah Bay. (Dok. Google Earth)

Lisa Fleisher, Bloomberg News

Bloomberg, Ini bukan rumah besar yang spektakuler. Bukan pula sebuah bukan penthouse atau apartemen dengan desain mewah.

Ini adalah kumpulan pasir di sebuah pulau buatan manusia di Dubai, dan baru saja terjual pada 19 April dengan harga 125 juta dirham ($34 juta) atau senilai Rp508,99 miliar. Penjualan ini tercatat sebagai rekor di pasar properti Dubai, Uni Emirat Arab yang saat ini yang terus mendapatkan keuntungan dari masuknya dana dari orang-orang kaya asing.

Lahan kosong seluas 24.500 kaki persegi atau setara 2.276 meter persegi ini menjadi banyak incaran setelah Pulau Jumeirah Bay yang memiliki bentuk seperti kuda laut, kini dapat diakses melalui jembatan dari daratan Dubai.

Jumeirah Bay. (Dok. Google Earth)

Artinya tanah tersbut memiliki harga 5.000 dirham per kaki persegi, menurut Knight Frank harga itu merupakan tertinggi baru. Sang pembeli yang identitasnya dirahasiakan, diketahui merupakan individu yang tidak tinggal di Uni Emirat Arab dan berencana untuk membangun sebuah rumah liburan keluarga di properti tersebut.