Logo Bloomberg Technoz

Libur Long Weekend, KCIC Tambah Jadwal Jadi 48 Perjalanan/Hari

Sultan Ibnu Affan
10 May 2024 16:15

Ilustrasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT KCIC menambah operasi perjalanan kereta cepat menjadi menjadi 48 perjalanan per hari selama libur panjang dan cuti bersama kenaikan Isa Almasih pada 9 - 12 Mei 2024, dengan total ketersediaan tempat duduk selama long weekend tersebut mencapai 28 ribu per hari.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, selama libur panjang itu, KCIC juga menerapkan tarif dinamis untuk memberikan alternatif tarif kepada para seluruh calon penumpang.

Terkait pemesanan, kata dia, sudah dapat dilakukan mulai H-14 melalui berbagai channel yaitu aplikasi Whoosh, website KCIC, loket, Ticket Vending Machine, dan berbagai channel mitra KCIC lainnya.

“Pada rute Halim menuju Padalarang atau Tegalluar pada tanggal 9 Mei, penjualannya sudah diatas 75%. Adapun untuk jadwal dari pukul 06.40 s.d 12.00 adalah jadwal favorit dari masyarakat berdasarkan pantauan saat ini dengan penjualan diatasi 90%,” ujar Eva dalam siaran resminya.

Sementara itu, Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan, hingga Jumat pagi ini, 10 Mei, tiket Kereta Cepat Whoosh yang sudah ludes terjual mencapai 13 ribu tiket.