Logo Bloomberg Technoz

"Kami menyerukan kepada rakyat Yordania untuk meningkatkan tindakan mereka dan mengangkat suara mereka," kata Abu Ubaida, mengutip Reuters, Rabu (24/4/2024).

Dia mengatakan Hamas tetap berpegang pada tuntutannya pada pembicaraan gencatan senjata yang sedang berlangsung--bahwa Israel mengakhiri serangan militernya, menarik pasukannya dari Gaza, mengizinkan para pengungsi untuk kembali ke Gaza utara, dan mencabut blokade.

"Pemerintah penjajah mengulur-ulur waktu untuk mencapai kesepakatan pertukaran sandera dan berusaha menghalangi upaya mediator untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata," kata Abu Ubaida.

Mereka semua menanggapi perang Israel di Gaza, yang diluncurkan setelah serangan mematikan pada Oktober oleh militan Islam Hamas.

Qatar dan Mesir telah berusaha untuk menengahi gencatan senjata, tetapi juru bicara kementerian luar negeri Qatar mengatakan sebelumnya pada Selasa bahwa semua pihak yang berkepentingan harus "menunjukkan keseriusan" dalam memungkinkan upaya tersebut berhasil.

(red/ros)

No more pages