Logo Bloomberg Technoz

One Way Cipali-Kalikangkung Resmi Berakhir, Lalin Kembali Normal

Redaksi
09 April 2024 12:54

Jasa Marga Perpanjang Jalur One Way, Saat Ini Berlaku Dari Km 68 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang (Jasa Marga)
Jasa Marga Perpanjang Jalur One Way, Saat Ini Berlaku Dari Km 68 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang (Jasa Marga)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rekayasa lalu lintas melalui skema one way (satu arah) arus mudik 2024 hingga gerbang tol Kalikangkung resmi berakhir siang ini, Selasa (9/4/2024). One way berakhir pukul 12.00 WIB.

Seperti diketahui, one way diberlakukan Polri sejak KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Tol Kalikangkung. Polri memastikan traffic counting arus mudik mengalami penurunan yang signifikan.

Kakorlantas Polri  Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan penurunan laju kendaraan telah terpantau sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

“Data-data dari beberapa traffic counting yang ada, kita dari jam 6,7,8,9 (pagi) itu berturut-turut lalu lintas yang berasal dari Jabodetabek. Artinya dari tiga sumber tadi, Jatiasih, Rorotan, kemudian Cawang, itu dari Sumatera ini mulai menunjukan angka penurunan yang signifikan,” kata Aan kepada awak media di Command Center KM 29, Tol Cikampek, Selasa (9/4).

Aan turut mengatakan pihaknya tengah melakukan clearance atau pembersihan jalur yang nantinya dipersiapkan bagi kendaraan yang akan melaju dari KM 414 Tol Kalikangkung – KM 72 Tol Cipali.