Logo Bloomberg Technoz

Lantas, siapa sosok BIntang Perbowo tersebut?

Selama puluhan tahun belakangan, nama Bintang Perbowo memang sudah tak asing di dunia konstruksi dalam negeri, setidaknya hampir 35 tahun.

Dilansir berbagai sumber, Pria kelahiran 15 Februari 1954 itu mengemban pendidik sarjana ekonomi di Universitas Krisnadwipayana pada 1990. Pada 1997, dia melanjutkan program magisternya di Prasetya Mulia Bussines School, Jakarta.

Namun, dia tercatat lebih dulu berkarir di PT Pembangunan Perumahan (PT PP) sejak 1980 sebagai staf seksi perencana keuangan. Pada 1999, dia kemudian diangkat menjadi Direktur Keuangan PT PP hingga 2008.

Tak berhenti disitu, paska menjabat di PT PP, Bintang kemudian dilirik oleh Kementerian BUMN yang saat itu dipimpin oleh Sofyan Djalil jenadi Dirut PT Wijaya Karya (WIKA) Tbk, atau setahun setelah tercatat sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Di BUMN konstruksi itu, Bintang menjabat selama 10 tahun hingga 2018. Kemudian, dia lantas berpindah posisi dan dilantik menjadi Dirut PT Hutama Karya oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

(ibn/dhf)

No more pages