Logo Bloomberg Technoz

Yogyakarta adalah kota yang kaya akan budaya dan sejarah Indonesia serta salah satu destinasi libur long weekend yang tak kalah menarik untuk disambangi. Liburan long weekend ke Jogja, Anda dapat mengunjungi Candi Borobudur, salah satu situs warisan dunia UNESCO, dan Candi Prambanan yang merupakan contoh arsitektur Hindu kuno yang menakjubkan. 

3. Lombok

Destinasi libur long weekend selanjutnya ini merupakan salah satu tujuan wisata yang kini makin populer di kalangan wisatawan. Lombok menawarkan pantai-pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih seperti Pantai Kuta Lombok dan Pantai Senggigi. Yang tak boleh Anda lewatkan saat libur long weekend ke destinasi ini adalah melakukan perjalanan ke Gili Trawangan, Gili Air, serta Gili Meno, tiga pulau kecil yang terkenal dengan keindahan panorama alam bawah lautnya.

4. Bandung

Momen libur long weekend de Bandung juga bisa Anda manfaatkan untuk berwisata belanja. Jelajahi Factory Outlet di Jalan Riau dan Cihampelas untuk mendapatkan pakaian dan aksesori dengan harga terjangkau. Selain itu, Bandung juga dikenal dengan keindahan alamnya seperti Tangkuban Perahu dan Kawah Putih yang membuatnya semakin lengkap untuk dijadikan tujuan libur long weekend Anda.

5. Bromo

Menjelajahi Bromo saat libur long weekend kali ini, Anda juga bisa melihat langsung Kawah Bromo yang menawarkan pemandangan gunung berapi yang spektakuler, pesona yang akan langsung hilangkan kepenatan Anda setelah menjalani rutinitas sehari-hari.

6. Cirebon

Jika memutuskan untuk liburan long weekend ke Cirebon, Anda dapat mengunjungi Keraton Kasepuhan yang merupakan salah satu keraton tertua di Jawa Barat, menjelajahi Kejawen Palace yang menampilkan kesenian tradisional, atau mencoba kuliner khas Cirebon seperti nasi jamblang dan empal gentong.

7. Sentul

Libur long weekend ke Sentul, Anda dapat menikmati wahana permainan di JungleLand Adventure Theme Park, bersantai di Taman Budaya, atau mencoba berbagai aktivitas outdoor seperti ATV, off-road, dan paintball.

Sentul juga memiliki pemandangan alam yang indah, sehingga cocok untuk berjalan-jalan santai atau piknik bersama keluarga. Suasana Sentul yang masih cukup alami dan sejuk juga sangat menyegarkan, memberikannya nilai tambah sebagai salah satu tujuan libur long weekend terfavorit yang tak terlalu jauh dari Jakarta.

8. Sukabumi

Masih berlokasi di Jawa Barat, rekomendasi destinasi libur long weekend yang tak kalah menarik selanjutnya adalah Sukabumi. Destinasi libur long weekend satu ini cocok bagi Anda yang mencari keindahan alam dan petualangan. Anda dapat mengunjungi Curug Cikaso, air terjun yang spektakuler dengan tiga tingkatan, menjelajahi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, atau bermain air di Pantai Pelabuhan Ratu.

(spt)

No more pages