Logo Bloomberg Technoz

3 Strategi Bisnis GoTo pasca TikTok Investasi di Tokopedia Rp24 T

Mis Fransiska Dewi
26 February 2024 17:19

GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)
GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengungkapkan tiga strategi besar yang akan difokuskan ke depan guna mengejar target EBITDA grup yang disesuaikan (adjusted) menjadi positif untuk keseluruhan tahun 2024.

Berdasarkan dokumen Paparan Publik Insidentil yang disampaikan manajemen GOTO di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen GOTO menyebutkan tiga strategi itu yakni pertama, meningkatkan frekuensi pengguna eksisting serta terus memperluas jangkauan pasar, kedua meningkatkan monetisasi, dan ketiga, memperkuat fundamental perseroan.

Dokumen ini disampaikan lantaran GOTO akan menggelar paparan publik insidentil pada Rabu 28 Februari ini untuk menjelaskan kepada investor publik tiga hal penting yaitu terkait dengan selesainya transaksi TikTok ke Tokopedia, rumor merger dengan Grab, dan kondisi operasional perusahaan.

Dalam dokumen itu, terkait strategi pertama soal perluasan jangkauan pasar, manajemen GOTO mengungkapkan perseroan akan fokus pada inovasi produk yang menjangkau konsumen yang memprioritaskan harga.

Beberapa produk yang dirilis oleh unit bisnis on-demand service (ODS) lewat Gojek yakni Gocar Hemat dan GoFood Hemat, sementara untuk lini fintech lewat GoTo Financial (GTF) dirilisnya aplikasi Gopay.