Logo Bloomberg Technoz

HP Canggih Xiaomi 14, Andalkan Lensa Leica dan Sony

Redaksi
26 February 2024 17:30

XIaomi 14 Ultra. (Dok: perusahaan)
XIaomi 14 Ultra. (Dok: perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Xiaomi 14 menjadi ponsel HP terbaru karya Xiaomi Corp yang menyita publik yang tinggal di kawasan Asia Tenggara. Ponsel premium dengan lensa Leica asal Jerman menjadi cara perusahaan mengganggu pemain di jajaran smartphone premium termasuk Samsung Electronics Co, asal Korea Selatan ataupun Transsion, asal China.

Perusahaan telah baru saja memperkenalkan smartphone canggih terbaru mereka di Mobile World Congress di Barcelona. Terdapat dua jenis, Xiaomi 14 dan Xiaomi  14 Ultra.

Menurut laporan IDC tahun 2023, Xiaomi masih menempati merek ponsel atau smartphone terlaris ketiga di dunia. Xiaomi Corp, yang juga tengah serius menggarap segmen mobil listrik premium, hanya kalah dari Samsung di urutan kedua, dan Apple di posisi puncak.

Klasemen ini setipe dengan pencapaian di Asia Tenggara, dengan Apple masih jadi ‘raja’ smartphone di kawasan. Namun untuk pasar Indonesia Xiaomi ada di urutan kedua setelah Samsung.

XIaomi 14 Ultra. (Dok: perusahaan)

Xiaomi cukup mendapatkan tempat dengan beberapa ponsel terbaiknya yang rilis tahun lalu. Sementara nama Xiaomi masuk ke dalam 10 besar daftar tren online di Malaysia dan Filipina.