Logo Bloomberg Technoz

Madame Web Diproyeksi hanya Raup Rp403 M, Gagal Dongkrak Sony

News
19 February 2024 07:15

Poster film Madame Web. (Sumber: Sony Pictures)
Poster film Madame Web. (Sumber: Sony Pictures)

Thomas Buckley - Bloomberg News

Bloomberg,  Film-film Spider-Man telah menjadi tambang emas bagi Sony Pictures. Tapi spin-off seperti Madame Web yang baru dirilis, tampaknya tidak begitu sukses.

Menurut Sony, film terbaru di jagat Spider-verse garapan mereka, Madame Web, diproyeksikan meraup US$25,8 juta (Rp403 miliar) dalam penjualan tiket di bioskop domestik selama enam hari. Terhitung mulai dari Hari Valentine, 14 Februari, hingga Hari Presiden yang akan dirayakan pada Senin, 19 Februari. Peringkat kedua ini menunjukkan Sony kesulitan dalam menciptakan hit baru seputar Spider-Man.

Film Bob Marley: One Love, rilisan Paramount Pictures tentang penyanyi reggae, diproyeksikan akan meraup US$51 juta selama periode tersebut. Menurut pihak studio, film tersebut menduduki puncak box office akhir pekan.

"Ini adalah sebuah kehilangan besar," kata Joanna Robinson, salah satu penulis MCU: The Reign of Marvel Studios, sebuah buku tentang jagat sinematik Marvel milik Walt Disney Co. Sony memasarkan film tersebut "dengan cara menipu - para karakter perempuan hampir tidak mengenakan kostum mereka, dan bagi saya hal ini salah sasaran."