Logo Bloomberg Technoz

Bursa Saham Eropa Stagnan, Investor Fokus Cerna Lapkeu Perusahaan

News
07 February 2024 16:30

Ilustrasi bursa Eropa.
Ilustrasi bursa Eropa.

Macarena Muñoz - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Eropa sebagian besar dibuka stagnan karena investor sedang mempelajari laporan keuangan yang baru dirilis perusahaan-perusahaan. Ditambah dengan pesan dari pejabat bank sentral yang berupaya meredam harapan akan penurunan suku bunga lebih awal.

Indeks Stoxx 600 naik 0,1% pada pukul 08.04 pagi di London. Sektor makanan dan minuman, juga sektor otomotif memimpin kenaikan. Saham-saham real estate menjadi penghambat terbesar.

Di antara saham-saham individual, Orsted AS melonjak setelah mengumumkan akan menghentikan pembayaran dividen hingga setidaknya 2025 untuk membantu mengurangi biaya yang melonjak. Sementara TotalEnergies SE turun setelah melaporkan penurunan laba. Carlsberg AS menguat setelah meningkatkan prospek jangka panjangnya. Barratt Developments Plc merosot setelah setuju untuk membeli pesaingnya, Redrow Plc.

Investor terus mencari petunjuk kapan penurunan suku bunga akan dimulai, menyusul penolakan bank sentral tentak terlalu banyaknya optimisme terhadap pelonggaran kebijakan.

Grafik bursa Eropa. (Sumber: Bloomberg)