Logo Bloomberg Technoz

624 SPKLU Siap Layani Pengguna Mobil Listrik pada Libur Nataru


SPKLU Mobile Pertama di Indonesia Kini Ada di Ruas Tol Jawa Tengah - 3 (Dok. PLN)
SPKLU Mobile Pertama di Indonesia Kini Ada di Ruas Tol Jawa Tengah - 3 (Dok. PLN)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT PLN (Persero) siap memberikan rasa nyaman kepada pengguna kendaraan listrik khususnya mobil listrik yang ingin bepergian pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). PLN telah menyediakan 624 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 411 titik strategis.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN berkomitmen mendukung ekosistem kendaraan listrik dengan menyiapkan SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. PLN siap memberikan kemudahan dan rasa aman kepada pengguna kendaraan listrik yang akan menghabiskan masa libur Nataru.

“Para pemudik atau masyarakat yang ingin liburan dengan kendaraan listrik kini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Tersedia ratusan SPKLU dan petugas siaga yang siap memberikan layanan terbaik,” ungkap Darmawan.

Sebanyak 624 unit SPKLU yang tersebar di 411 lokasi di Indonesia sebagai fasilitas penunjang yang bakal memberikan kenyamanan kepada pengguna kendaraan listrik.

Di Nataru kali ini, tol Jawa diperkirakan akan menjadi tol yang paling banyak digunakan masyarakat. Saat melintas di tol ini pun pengguna mobil listrik tak perlu khawatir, sebab PLN juga menyediakan SPKLU yang tersebar di lokasi rest area. Begitu juga bagi pengendara yang melintasi tol trans Sumatera.