Logo Bloomberg Technoz

,

WhatsApp Rilis Update Fitur Baru: Berbagi Polling & Voice Note

Redaksi
18 January 2024 20:30

WhatsApp. (Dok: Perusahaan)
WhatsApp. (Dok: Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) dan Founder Meta Platform Inc, Mark Zuckerberg menyatakan WhatsApp melakukan pembaruan fitur pada layanan pesan singkat. Beberapa diantaranya adalah pembaruan pesan suaran hingga berbagi status.

Fitur ini telah tersedia secara global pada seluruh pengguna WhatsApp sekitar 500 juta. Fitur ini juga bisa dinikmati oleh platform Masak.TV, PUBG Mobile Indonesia, NBA Indonesia, Vidio Original Series, dan Persib.

Fitur terbaru WhatsApp:

  1. Pembaruan pesan suara - Whatsapp kini memudahkan pengguna dalam menikmati pembaruan suara di Saluran. Whatsapp memberikan contoh penyanyi rapper Puerto Rico Bad Bunny, menjadi yang pertama untuk menguji pembaruan di Salurannya kemarin.
  2. Polling - Saluran dapat berbagi polling untuk dijawab oleh pengguna. Contoh, Netflix dan National Geographic mulai menggunakan dan membagikan fitur polling dengan para pengikutnya.
  3. Bagikan status -  Pengguna dapat membagikan pembaruan Saluran pada Status. Caranya: Tekan lama pada pembaruan > Pilih 'Teruskan' > Pilih 'Status Saya' pada postingan yg ingin Anda bagikan.
  4. Sharing Admin - WhatsApp kini dapat memiliki hingga 16 admin pada satu akun untuk membantu mengelola pembaruan.
Fitur polling WhatsApp dari Mark Zuckerberg. (Dok: Perusahaan)