Logo Bloomberg Technoz

Internal Timnas Amin Sempat Panas, NasDem Bantah Ada Perpecahan

Pramesti Regita Cindy
04 January 2024 15:00

Mantan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi (ketiga kiri) dipilih jadi kapten Timnas AMIN. (Tangkapan Layar Instagram @cakiminow)
Mantan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi (ketiga kiri) dipilih jadi kapten Timnas AMIN. (Tangkapan Layar Instagram @cakiminow)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Adanya kurang sinergi bahkan friksi di tubuh Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin atau Timnas Amin muncul ke publik lantaran polemik yang sempat terjadi antara Sudirman Said dan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. Diketahui NasDem merupakan partai yang sejak awal mengusung Anies Baswedan menjadi capres melalui Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Namun soal ketidakkompakan hingga perpecahan ini dibantah oleh Ahmad Ali.

"Menurut saya di timnas ini, kami kompak-kompak aja, enjoy-enjoy aja, tidak ada hal yang apa yang disampaikan oleh mas Sudirman itu jauh dari kenyataan. Saya tidak pernah melihat perpecahan di tubuh timnas," kata Ahmad Ali dihubungi Bloomberg Technoz, Kamis siang (4/1/2024). 

Bahkan sebelumnya Ahmad Ali memang disebutkan sudah meminta maaf kepada Sudirman Said. Diketahui Ahmad Ali di Timnas Amin diberikan status coach (pelatih) sedangkan Sudirman yang merupakan orang kepercayaan Anies adalah co-captain Timnas Amin.

Ali mengatakan, perencanaan tim Anies tak lepas dari Partai NasDem bahkan ke berbagai daerah di Indonesia, yang mendampingi Anies kata dia juga adalah dari partainya. Termasuk kata dia, saat Anies berkampanye di Sumatera Barat pada pekan ini kata dia, juga didampingi kader NasDem.