Logo Bloomberg Technoz

RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Kevin Bryan Aluwi sebagai Komisaris, serta pengunduran diri Anthony Wijaya sebagai Direktur, namun akan menjabat sebagai Chief Operating Officer Tokopedia.

Struktur Dewan Komisaris GOTO terbaru:

  1. Direktur Utama: Andre Soelistyo
  2. Direktur: Wei-Jye Jacky Lo
  3. Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo
  4. Direktur: Hans Patuwo
  5. Direktur: Melissa Siska Juminto
  6. Direktur: Nila Marita
  7. Direktur: Pablo Malay

Struktur Dewan Komisaris GOTO terbaru:

  1. Komisaris Utama: Garibaldi Thohir
  2. Komisaris: William Tanuwijaya
  3. Komisaris: Agus D. W. Martowardojo
  4. Komisaris: Sugito Walujo
  5. Komisaris: Winato Kartono
  6. Komisaris: Wishnutama Kusubandio
  7. Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe
  8. Komisaris Independen: Marjorie Tiu Lao
  9. Komisaris Independen: Robert Holmes Swan

“RUPSLB hari ini memberikan dorongan yang penting dalam meningkatkan GCG sebagai sebuah perusahaan terbuka. Pemegang saham kami telah menyetujui perubahan Dewan Komisaris dan Direksi kami yang akan memperkuat fungsi pengawasan dan manajemen Perseroan,” kata Andre Soelistyo, Chief Executive Officer (CEO) GOTO.

Gojek Outlook 2023 di Kantor Pusat Goto, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023). (Bloomberg Technoz/ Rezha Hadyan)

Andre mengungkapkan perubahan tersebut dilakukan bersamaan dengan restrukturisasi organisasi perusahaan, termasuk penunjukan presiden di unit-unit bisnis. Perombakan dewan direksi dan komisaris, lanjutnya, diharapkan dapat mempercepat langkah GoTo dalam memperoleh keuntungan dan menjadi perusahaan yang mandiri secara finansial. 

“Pengalaman serta wawasan yang luas dan beragam dari para komisaris dan direksi akan berperan sangat penting seiring GoTo melaksanakan rencana bisnisnya, yang pada akhirnya akan menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pihak di dalam ekosistem GoTo,” jelasnya. 

Sebelumnya, GoTo juga telah mengumumkan sejumlah perubahan dalam struktur kepemimpinannya yaitu penunjukan tiga presiden unit bisnis yang terdiri dari  Melissa Siska Juminto sebagai Presiden Unit Bisnis E-Commerce, Catherine Hindra Sutjahyo sebagai Presiden Unit Bisnis On-Demand Service, dan Hans Patuwo sebagai Presiden Unit Bisnis Financial Technology. 

William Tanuwijaya ditunjuk sebagai Co-Chairman Dewan Komisaris bersama Garibaldi Thohir yang juga merupakan Komisaris Utama dan Co-Chairman. Selain itu, GoTo juga menunjuk Severan Rault dan Ramesh Gururaja yang akan memimpin Divisi Teknologi (Technology Office) Shared Consumer Platform.

(wep)

No more pages