Logo Bloomberg Technoz

Penderitaan di Gaza Buat Kamala Harris Sedih, Siap Cari Solusi

News
03 December 2023 08:00

Wakil Presiden AS Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)
Wakil Presiden AS Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)

Akayla Gardner - Bloomberg News

Bloomberg, Wakil Presiden AS Kamala Harris mengatakan terlalu banyak warga sipil Palestina yang meninggal dan menyebut gambaran penderitaan di Gaza sangat “menyedihkan” pada hari Sabtu ketika pertempuran antara Israel dan Hamas semakin intensif setelah berakhirnya perjanjian gencatan senjata seminggu.

Harris, setelah melakuakan pertemuan dengan pemimpin Arab di Dubai, mengatakan bahwa sementara AS terus mendukung hak Israel untuk bertahan, dan menyalahkan Hamas atas berakhirnya jeda pertempuran, dia juga prihatin dengan krisis kemanusiaan yang semakin memburuk.

"Presiden Biden dan saya juga sudah jelas mendukung Israel, baik secara publik maupin pribadi, berkali-kali: ketika Israel melakukan pembelaan diri, cara tersebut penting,” ujar Harris.

“Amerika Serikat juga tegas bahwa hukum humaniter internasional harus dihormati. Terlalu banyak warga Palestina yang tak bersalah telah tewas. Sejujurnya, tingkat penderitaan warga sipil dan gambar serta video yang datang dari Gaza sangat menghancurkan."