Logo Bloomberg Technoz

Petinggi PKS Isyaratkan Lanjutan IKN Kalau Anies-Imin Menang

Pramesti Regita Cindy
29 October 2023 19:40

Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS). (Dok: PKS.id)
Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS). (Dok: PKS.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) mengisyaratkan proyek IKN besutan pemerintah Presiden Joko Widodo akan dilanjutkan jika  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Imin), memenangkan kontestasi pilpres 2023.

“Selama yang baik-baik kita akan lanjutkan. Kalau dilihat itu perkembangannya positif, peluang biaya besar, karena itu semua sudah jadi Undang-undang (UU) maka kita akan followup dengan baik,” kata Aboe Bakar  ketika ditemui di Warunk WOW KWB, Jakarta Selatan, Minggu (29/101/2023). 

PKS adalah anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang  mengusung Anis-Cak Imin dengan menggaungkan perubahan. Partai ini menolak ketika DPR mengesahkan Rancangan Undang Undang (RUU) revisi terhadap UU Nomor 3 Tahun 2023 mengenai IKN.

Alasan penolakan itu karena pembahasan RUU ini dirasa terlalu tergesa-gesa, begitu juga dalam penetapannya sehingga PKS memandang perlu ada kajian lebih lanjut atas pembangunan IKN ini.

Meski demikian, Aboe Bakar menegaskan bahwa IKN yang masuk sebagai proyek strategis nasional itu tetap harus melalui tahap evaluasi agar meminimalisir penyimpangan. “Tapi evaluasi nanti akan menyusul,” terang dia.