Logo Bloomberg Technoz

Koalisi atau Oposisi, PKS Baru Tentukan Sikap Bulan Depan

Mis Fransiska Dewi
14 May 2024 16:00

Pembacaan Keputusan Musyawarah IX Majelis Syura. PKS (Tangkapan Layar Youtube PKSTV)
Pembacaan Keputusan Musyawarah IX Majelis Syura. PKS (Tangkapan Layar Youtube PKSTV)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim belum memastikan diri akan bergabung dengan koalisi partai politik yang mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Keputusannya akan ditetapkan pada Rapat Majelis Syuro PKS yang akan digelar Juni mendatang.

“Itu akan diputuskan di majelis syuro, bulan depan. Tapi nanti akan dikabari," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Selasa (14/5/2024). 

Di sisi lain, Mardani sendiri mengungkapkan mengambil sikap oposisi pada pemerintahan Prabowo-Gibran. "Kalau saya oposisi," ujar dia. 

Partai Gerindra sebelumnya memastikan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto akan bertemu dan mengajak bergabung PKS ke dalam koalisi pemerintahannya bersama Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka. 

Hal ini disampaikan sekaligus membantah kabar PKS tak bisa gabung koalisi Prabowo-Gibran karena ada penolakan dari Partai Gelora -- salah satu dari 8 partai politik pengusung Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.