Logo Bloomberg Technoz

Jelang Laga vs Irak, Shin Tae-yong Soroti Peran Wasit Piala Asia

Redaksi
02 May 2024 15:00

Pelatih Shin Tae-yong. (Dok: PSSI)
Pelatih Shin Tae-yong. (Dok: PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional atau Timnas U-23 Indonesia akan bertemu Timnas U-23 Irak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 Qatar 2024. Pertandingan akan dihelat pukul 22.30 WIB di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar Kamis (2/5/2024).

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong menyinggung peran wasit yang cukup krusial dalam pertandingan. Dia pun berharap pertandingan berjalan dengan baik termasuk keputusan-keputusan wasit. 

"Di laga semifinal, masih banyak yang saya pikirkan, para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena peluit wasit, takdir laga bisa berubah, jadi itu sulit juga bagi saya dan tim saya," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Kamis (2/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan ini memang masih keberatan dengan sejumlah keputusan wasit saat laga Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan pada laga Semifinal, Senin lalu. Dia bahkan sampai mendapat kartu kuning karena dianggap melakukan protes berlebihan.

Shin Tae-yong tercatat sudah dua kali mendapat kartu kuning dari wasit yaitu saat laga pembuka melawan tuan rumah Qatar dan laga semifinal kontra Uzbekistan. Pada dua laga tersebut, Garuda Muda tumbang 0-2.