Logo Bloomberg Technoz

Selasa Sore Bitcoin Bertahan di Rp1,05 M, Ini Penyebabnya

Redaksi
23 April 2024 15:45

Bitcoin.
Bitcoin.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Aset kripto Bitcoin masih betah di kisaran US$66.000-an hingga Selasa (23/4/2024) dengan ekspektasi pasar bahwa momentum bullish masih akan terjadi usai koin digital baru melewati fase halving ke-4 pada pekan kedua April 2024.

Pergerakan hingga pukul 15:35 waktu Indonesia Bitcoin berada di fase bullish sepekan 4,1% ke posisi US$66.102 (sekitar Rp1,05 miliar), namun cenderung sideway jika dibandingkan posisi Senin, atau satu jam perdagangan sebelumnya.

Jauh sebelum halving terjadi pada Jumat lalu, harga Bitcoin terus mengalami kenaikan. Hal yang telah diantisipasi pasar jauh-jauh hari sebelum terjadinya pemotongan separuh dari apa yang disebut dengan mining reward.

Pemberian kepada penambang digital ini kerap dikaitkan dengan jumlah Bitcoin yang dilepaskan dari jaringan sebagai kompensasi bagi perusahaan yang dikenal sebagai penambang untuk memvalidasi transaksi.

“Seperti yang diharapkan, halving telah sepenuhnya diperhitungkan sehingga pergerakan harga terbatas. Sekarang industri ini harus menunggu dan melihat apakah reli akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang di tengah minat institusional yang berkelanjutan,” jelas Kok Kee Chong, CEO AsiaNext dilansir dari Bloomberg News.