Logo Bloomberg Technoz

Bogor-Jakarta Hujan Lebat Hingga Malam Hari, Waspada Banjir

Muhammad Fikri
27 March 2024 13:11

Ilustrasi: DKI Jakarta diprediksi akan diguyur hujan hingga malam hari. (Dok. Pexels)
Ilustrasi: DKI Jakarta diprediksi akan diguyur hujan hingga malam hari. (Dok. Pexels)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wilayah Bogor dan DKI Jakarta kembali diprediksi akan turun hujan sedang-lebat pada malam hari nanti (27/3/2024). 

Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan dilanda hujan petir pada malam hari nanti. 

Sedangkan pada wilayah Kabupaten Bogor berpotensi mengalami hujan sedang-lebat yang disertai kilat/petir. Wilayah tersebut meliputi wilayah Gunung Putri, Kemang, Tenjo, Citeureup, Cileungsi, Parung Panjang, Sukaraja, Cigudeg, Jasinga, Gunung Sindur, Sukamakmur, Babakan Madang, Ranca Bungur, Klapanunggal, Bojong Gede, Rumpin, Cibinong, Tajur Halang, Jonggol, Ciseeng, hingga Parung.

Beberapa waktu lalu, hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kota Bogor yang menyebabkan terjadinya banjir pada sejumlah titik, serta bencana tanah longsor hingga menyebabkan korban jiwa.

Salah satu lokasi bencana longsor terjadi di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah. Sebanyak dua korban jiwa karena tertimbun bangunan rumah yang terdampak bencana tanah longsor, yakni Titin Agustini (52), dan Subarjatin (65).