Logo Bloomberg Technoz

"Memang dulunya, setiap BUMN punya hotel dulu. Sekarang zamannya saya, hotel-hotel itu dikonsolidasikan menjadi satu payung, yaitu jumlahnya 122 hotel. Itu kan bagian dari roadmap [perampingan BUMN] juga," ujar dia.

Program perampingan perusahaan BUMN sendiri merupakan program yang memang digagas oleh Erick saat dirinya menjabat sebagai Menteri BUMN pada 2019 lalu.

Tujuan dari program tersebut diharapkan agar seluruh perusahaan BUMN yang bergerak diberbagai sektor dalam bekerja lebih optimal, serta menjadi lkomotif pembangunan bangsa.

" BUMN itu kan harus ada 3 [tiga] hal. satu, menjadi korporasi sehat, menjadi bagian dari kontribusi fiskal, pajak, dividen dan lainnya. kedua, ekonomi daripada development, seperti contoh ita bikin KEK [Kawasan Ekonomi Khusus] Sanur, itukan jadi pusat kesehatan, nah itu menjadi bagian [pengembangan ekonomi]. Terakhir, yang paling pentingkan people,s of economy, di mana BUMN itu menjadi tadi, 92%, ultra mikro, mikro, hal-hal seperti ini yang kita terus jaga" ujar Erick.

(ibn/lav)

No more pages