Logo Bloomberg Technoz

Bankir Kawakan Jacob Rothschild Wafat di Usia 87 Tahun

News
26 February 2024 21:10

Nathaniel Charles Jacob Rothschild, Co Founder dan Chairman of J.Rothschild Assurance Holdings Plc./Bloomberg-Jason Alden
Nathaniel Charles Jacob Rothschild, Co Founder dan Chairman of J.Rothschild Assurance Holdings Plc./Bloomberg-Jason Alden

Ben Stupples dan Tara Patel - Bloomberg News

Bloomberg, Jacob Rothschild, bankir dan filantropis yang meninggalkan bank keluarga untuk membangun kerajaan keuangannya sendiri di Kota London, telah meninggal dunia. Dia berusia 87 tahun.

Keluarga Rothschild mengonfirmasi kematiannya dalam sebuah pernyataan kepada Press Association. Tidak ada alasan yang diberikan terkait dengan penyebab kematiannya.

“Ayah kami, Jacob, adalah sosok yang berpengaruh dalam kehidupan banyak orang – seorang investor yang berprestasi, seorang pejuang seni dan budaya, seorang pegawai negeri yang setia, seorang pendukung amal di Israel dan kebudayaan Yahudi, seorang pecinta lingkungan hidup dan banyak- teman tercinta, ayah dan kakek,” kata keluarga itu dalam pernyataannya.

Rothschild meninggalkan N.M. Rothschild & Sons Ltd. pada 1980 untuk fokus pada Rothschild Investment Trust setelah mengundurkan diri dari perusahaan keluarganya karena perselisihan mengenai arahnya.