Logo Bloomberg Technoz

Bos Xiaomi Tunjukkan Ambisi Besar Pada Bisnis Mobil Listrik SU7

Redaksi
05 February 2024 13:45

Xioami SU7. (Dok. Xiaomi)
Xioami SU7. (Dok. Xiaomi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Chief Executive Officer dan Pendiri Xiaomi Lei Jun menyatakan ambisinya untuk serius menggarap lini bisnis mobil listrik, usai merilis secara publik Xiaomi SU7,  kendaraan yang mampu menempuh jarak 800 km dalams atu kali pengisian daya. SU7 akan segera resmi meluncur di pasar China.

Tahun 2024 menjadi periode yang tepat mobil listrik Xiaomi untuk tampil di hadapan publik, dengan Lei Jun menyatakan bahwa hasil karya terbarunya tengah menjalani uji coba jalan raya. Maksimal kecepatan SU7 mencapai 265 km/jam.

Ia akan sepenuhnya fokus di pengembangan Xiaomi SU7 dan menugaskan Presiden grup perusahaan, William Lu memegang peran lini perangkat smartphone.

William akan mengambil alih proyek peluncuran smartphone Xiaomi di masa mendatang, dengan perangkat yang tengah disiapkan dalam waktu dekat adalah Xiaomi 14 Ultra, terang Lei Jun dalam postingan media sosial X, dilansir Senin (5/2/2024).

Apakah hal ini menyiratkan Xiaomi akan meninggalkan bisnis smartphone, perangkat yang selama ini membuat perusahaan dikenal publik secara luas?