Logo Bloomberg Technoz

Tinggal H-2, Jokowi Mengaku Tak Terima Undangan HUT PDIP

Dovana Hasiana
08 January 2024 12:30

Presiden Jokowi datang ke acara Rakernas PDI Perjuangan di Lenteng Agung. (Dok. PDI Perjuangan)
Presiden Jokowi datang ke acara Rakernas PDI Perjuangan di Lenteng Agung. (Dok. PDI Perjuangan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum menerima undangan untuk perayaan HUT PDI Perjuangan (PDIP) ke-51 pada 10 Januari 2024 mendatang. Diketahui Jokowi dan PDIP memang kian jelas berjarak sekalipun belum ada pengumuman resmi dari PDIP memberhentikan Jokowi usai putranya yakni Gibran Rakabuming Raka memilih menjadi cawapres bagi Prabowo Subianto, rival capres PDIP.

Padahal aturan partai menggariskan semua kader harus tegak lurus dan mendukung capres-cawapres PDIP dan koalisinya. Alih-alih mendukung, Gibran memilih berhadapan dengan Ganjar-Mahfud dan Jokowi juga merestuinya.

“Belum dapat undangan,” ujar Jokowi usai peresmian jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor yang disiarkan secara virtual, Senin (8/1/2024).

Adapun PDIP akan merayakan HUT ke-51 pada Rabu (10/1/2023) mendatang. HUT PDIP nanti akan mengusung tema "Satyam Eva Jayate" yang berarti kebenaran pasti menang.

Beberapa pihak tengah menyoroti ihwal kedatangan Jokowi dalam HUT PDIP mendatang. Alasannya, hubungan antara Jokowi dan PDIP mulai merenggang usai Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak sulung presiden maju sebagai calon wakil presiden dari Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.