Logo Bloomberg Technoz

Badai Terjang Australia, 7 Orang Meninggal Dunia

News
27 December 2023 09:40

Ilustrasi badai. (Juan Manuel Barrero Bueno/Bloomberg)
Ilustrasi badai. (Juan Manuel Barrero Bueno/Bloomberg)

Amy Bainbridge - Bloomberg News

Bloomberg, Tujuh orang tewas di Australia setelah badai hebat melanda pantai timur negara itu pada Hari Natal dan Boxing Day. Sementara sejumlah orang masih dilaporkan hilang di tengah operasi penyelamatan yang sedang berlangsung.

Di negara bagian Queensland, kepolisian mengatakan 5 orang termasuk seorang anak perempuan berusia 9 tahun tewas dalam berbagai insiden akibat badai. Dua orang meninggal dunia setelah sebuah kapal besar terbalik di dekat Green Island di Teluk Moreton yang membawa total 11 orang di dalamnya. ABC melaporkan, satu orang masih hilang sementara delapan lainnya berhasil diselamatkan.

Di negara bagian bagian selatan Victoria, seorang perempuan ditemukan tewas setelah banjir kilat melanda kawasan perkemahan di timur negara bagian itu. Hal itu terjadi setelah media lokal melaporkan seorang pria meninggal dunia sebelumnya akibat tertimpa dahan pohon yang tumbang. 

Di New South Wales, Layanan Darurat Negara telah membantu warga melakukan pembersihan setelah hujan es besar, curah hujan yang tinggi, dan banjir kilat melanda sebagian besar negara bagian tersebut.