Logo Bloomberg Technoz

Legenda Sepak Bola Bobby Charlton, Meninggal Dunia Usia 86 Tahun

News
22 October 2023 06:15

Bobby Charlton. (Nelson Ching/Bloomberg News)
Bobby Charlton. (Nelson Ching/Bloomberg News)

James Ludden - Bloomberg News - 

Bloomberg, Bobby Charlton, pemain sepak bola legendaris yang lama dikenal sebagai legenda penyerang klub Manchester United, dan pernah membantu Inggris memenangkan Piala Dunia 1966, yang namanya identik dengan gagasan fair play Inggris, telah meninggal dunia. Charlton meninggal dunia di usia 86 tahun.

Charlton meninggal dengan tenang pada hari Sabtu dikelilingi oleh keluarganya, menurut pernyataan dari Manchester United di situsnya. Istrinya, Norma, mengungkapkan pada tahun 2020 bahwa Charlton telah didiagnosis menderita penyakit Alzheimer.

“Sir Bobby adalah pahlawan bagi jutaan orang, tidak hanya di Manchester, atau Inggris, tapi di mana pun sepak bola dimainkan di seluruh dunia,” kata Manchester United dalam sebuah pernyataan. Perdana Menteri Rishi Sunak memposting di X bahwa Charlton “memiliki tempat dalam sejarah sebagai salah satu pemain game terhebat.”

Kematian Charlton membuat Geoff Hurst, yang mencetak tiga gol di final tahun 1966, menjadi satu-satunya pemain di final yang masih hidup sampai saat ini. Kakak laki-laki Charlton, Jack, yang juga bermain dalam final di Stadion Wembley, meninggal pada tahun 2020.

Artikel Terkait