Logo Bloomberg Technoz

Megawati Bertemu Ridwan Kamil, Sandiaga Uno Istiqamah

Sultan Ibnu Affan
12 September 2023 18:20

Sandiaga Uno (Tangkapan Layar Instagram @dpp.ppp)
Sandiaga Uno (Tangkapan Layar Instagram @dpp.ppp)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan tetap konsisten berada dalam koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Hal ini dia sampaikan meski PDIP kabarnya belum melirik kader PPP Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

"Kita istiqamah," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno saat ditemui di Jakarta pada Selasa (12/9/2023).

Nama Sandiaga memang semakin tak terdengar sebagai bakal cawapres PDIP, dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini terutama setelah Koalisi Perubahan untuk Persatuan mengumumkan pasangan capres-cawapresnya yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Tiap koalisi kabarnya lebih serius memilih pasangan capres mereka dengan merujuk pada sosok yang memiliki elektabilitas dan popularitas di wilayah tertentu. Seperti koalisi perubahan yang mencoba menutup kekurangan suara Anies di Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan memilih tokoh Nahdatul Ulama yaitu Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebagai pemegang hak perogratif penetapan cawapres koalisi juga sempat bertemu dengan sejumlah nama potensial. Akan tetapi, tak ada nama Sandiaga Uno.