Logo Bloomberg Technoz

Namun, orang Amerika terus mengalihkan lebih banyak pembelian diskresioner mereka ke layanan dan ada beberapa tanda konsumen terlalu memaksakan diri. Penjualan turun di pengecer furnitur, barang olahraga dan toko hobi lainnya, serta di gerai peralatan dan elektronik.

Penerimaan di restoran dan bar — satu-satunya kategori sektor jasa dalam laporan — naik 0,6%.

Data terbaru menunjukkan saldo kartu kredit terus tumbuh dan membawa tingkat pembiayaan yang lebih tinggi, menunjukkan momentum lebih lanjut dalam belanja konsumen mungkin terbukti sulit. 

The Federal Reserve diperkirakan menghentikan kebijakan moneter ketat mereka bulan depan setelah menaikkan suku bunga sebesar 5 poin persentase sejak awal 2022 untuk memerangi lonjakan inflasi.

Jika hasil terbaru dari Home Depot Inc. merupakan indikasi, peritel tersebut melihat beberapa tantangan yang sulit di depan. Peritel perkakas rumah itu pada Selasa memulai musim pendapatan kuartalan untuk pedagang besar dengan memangkas prospeknya. Penjualan yang sebanding sekarang terlihat turun sebanyak 5% tahun ini.

Belanja konsumen menyumbang sekitar dua pertiga dari produk domestik bruto (PDB) AS dan gambaran yang lebih lengkap yang disesuaikan dengan inflasi dari belanja April –termasuk jasa– akan muncul akhir bulan ini.

Laporan penjualan ritel akan membantu membentuk estimasi para ekonom untuk pengeluaran pribadi dan PDB AS pada kuartal kedua. Sebelum angka-angka tersebut, GDPNow Fed Atlanta memperkirakan peningkatan tahunan sebesar 1,8% dalam konsumsi pribadi dan kenaikan 2,7% dalam PDB.

--Dengan asistensi Jordan Yadoo dan Olivia Rockeman.

(bbn)

No more pages