Logo Bloomberg Technoz

Meta Bikin Ketar-Ketir, Bursa Saham Asia Diperkirakan Turun

News
25 April 2024 07:10

Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)
Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)

Stephen Kirkland - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Asia diperkirakan akan dibuka lebih rendah setelah prospek mengecewakan dari Meta Platforms Inc, yang memunculkan kekhawatiran apakah industri yang mendorong kenaikan pasar saham selama ini sudah terlalu melaju kencang.

Kontrak berjangka untuk indeks acuan di Tokyo dan Hong Kong menurun, sementara kontrak saham AS juga turun dalam perdagangan awal Asia. Pasar keuangan Australia tutup karena libur nasional. Yen sedikit berubah setelah melemah melebihi 155 per dolar untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga dekade pada Rabu (24/04/2024).

Pada perdagangan AS akhir-akhir ini, exchange-traded fund (ETF) senilai US$250 miliar yang melacak Nasdaq 100 (ticker: QQQ) anjlok lebih dari 15% karena induk perusahaan Facebook tersebut mengalami penurunan. Meta memperkirakan penjualan kuartal kedua di bawah ekspektasi analis dan meningkatkan perkiraan pengeluaran mereka untuk tahun ini.

"Sumber daya Meta memang besar, tapi tidak tak terbatas," kata Sophie Lund-Yates, analis di Hargreaves Lansdown Plc. "Bahasa seputar rencana pengeluaran mereka kembali menjadi lebih berani, dan ini bisa jadi yang membuat pasar takut."