Logo Bloomberg Technoz

Faktor Ini Jadi Alasan Satu Direksi Astra (ASII) Resign

Sultan Ibnu Affan
28 March 2024 15:05

PT. Astra International. (Dimas Ardian/Bloomberg)
PT. Astra International. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) akan ditinggal oleh salah satu jajaran direksi. Ialah Johannes Loman, Direktur ASII yang mengajukan pengunduran dirinya belum lama ini.

Usainya yang telah memasuki masa pensiun adalah alasan pengunduran diri Johannes Loman.

"Astra International (ASII) dengan ini menyampaikan bahwa pada tanggal 26 Maret 2024, Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Johannes Loman dari jabatannya selaku Direktur Perseroan, mengingat beliau akan memasuki masa pensiun," seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Kamis (28/3/2024).

Mengutip situs resmi Astra International (ASII), Johannes Loman merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia. Ia merupakan lulusan Universitas Katolik Parahyangan di tahun 1984.

Johannes Loman juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Sedaya Multi Investama, Presiden Komisaris PT Suryaraya Rubberindo Industries, Komisaris PT Astra Agro Lestari Tbk, Komisaris PT Menara Astra, Komisaris PT Musashi Auto Parts Indonesia, Komisaris PT Showa Indonesia Manufacturing, Komisaris PT Federal International Finance.