Logo Bloomberg Technoz

"Jadi enggak perlu dibikin rumit juga. Wong itu hak beliau kok. Gerindra tidak dalam kapasitas mengizinkan. Itu kan hak, siapa yang bisa menghalangi," lanjut dia.

"Tetapi, kalau ada yang merasa ketidakcocokan atau tidak sesuai dengan karier politik masing masing, ya monggo dong. Enggak akan kita halang-halangi," tutupnya.

Sementara politikus Gerindra Kamrussamad menilai bahwa Sandi seolah-olah setengah hati dalam mendukung partai. Seharusnya kata dia bersikap tegas jika memang mendukung Prabowo.

"Kalau mau keluar, keluar sekalian. Kalau mau stay berjuang tertib dengan pak Prabowo, tertib sekalian ya. Di dalam politik ini enggak boleh grey area," kata Kamrussamad di Jakarta.

Diketahui soal rencana pindahnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke PPP menguat dalam beberapa waktu terakhir. Hubungan Sandi dan Gerindra juga sempat memanas setelah dia menyatakan siap maju dalam Pilpres 2024 beberapa waktu lalu.

Sementara PPP diketahui berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PAN. Masing-masing partai hingga saat ini menggadang-gadang bakal capres yang berbeda. Partai Golkar sejauh ini berencana mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto. Sementara PAN terakhir kali menguatkan sinyalemen "meminang" Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

(ibn/ezr)

No more pages