Logo Bloomberg Technoz

Fakta & Kronologi Kasus Pemerkosaan Turis Spanyol-Brasil di India

Redaksi
08 March 2024 15:50

Pasangan influencer Spanyol Fernanda dan Vicente yang diserang secara brutal oleh sekelompok pria di India. (Tangkapan Layar)
Pasangan influencer Spanyol Fernanda dan Vicente yang diserang secara brutal oleh sekelompok pria di India. (Tangkapan Layar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Media sosial tengah dihebohkan dengan kasus pemerkosaan yang terjadi pada turis asing berkebangsaan Spanyol-Brasil di negara bagian Jharkand, India pekan lalu. Kasus ini mendapat sorotan dunia setelah korban, yang merupakan selebgram dan sedang melakukan perjalanan keliling dunia bersama suaminya, mengunggah kasus tersebut di akun media sosial mereka.

Dilansir Reuters, Vicente dan Fernanda ditemukan oleh polisi di pinggir jalan Distrik Dumka pada Jumat (01/03/2024) sekitar pukul 11 malam waktu setempat. Pitamber Singh Kherwa, sebagai kepala kepolisian Dumka, mengatakan keduanya ditemukan dalam kondisi babak belur.

Diperkosa Tujuh Orang Pria India

Dalam video yang diunggah di akun Instagram mereka, Fernanda dan Vicente menceritakan kronologi kejadian tersebut dalam keadaan babak belur. 

"Tujuh pria memperkosa saya. Mereka menghajar dan merampok kami. Tidak banyak [yang dirampok] karena yang mereka inginkan adalah memperkosa saya," ungkap Fernanda dalam bahasa Spanyol.