Logo Bloomberg Technoz

Pilihan FIFA juga memberikan kemenangan kepada Walikota New York Eric Adams dan Gubernur New Jersey Phil Murphy, yang melobi untuk Stadion MetLife dan memuji infrastruktur luas dan daya tarik internasional di wilayah tersebut.

Stadion MetLife baru-baru ini menangani pertunjukan superstar pop seperti Taylor Swift dan Beyonce yang tiketnya terjual habis. Terletak di East Rutherford, New Jersey, tempat ini juga merupakan lokasi Super Bowl yang sempat menjadi acara televisi yang paling banyak ditonton dalam sejarah AS.

Tempat tersebut memiliki 82.500 kursi dan menawarkan klub anggota interior mewah dengan pemandangan cakrawala New York dan interior stadion.

Sementara Kanada dan Meksiko menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026, Amerika Serikat (AS) akan memulai semua pertandingan di perempat final.

Panitia tuan rumah Piala Dunia 2026 di New York mengatasi dorongan besar dari Dallas untuk memenangkan pertandingan besar tersebut. Upaya itu dipimpin oleh Presiden FC Dallas Dan Hunt dan didukung oleh pemilik Dallas Cowboys Jerry Jones, yang menjanjikan peningkatan transportasi dan rencana ambisius untuk acara penggemar selain final di AT&T Stadium.

Rose Bowl di California Selatan menjadi tempat berlangsungnya final pada 1994, terakhir kali Piala Dunia diadakan di AS. Stadion SoFi dekat Los Angeles, stadion termahal di dunia, telah menjadi tuan rumah Super Bowl untuk NFL.

Selain pertandingan yang dimainkan di Stadion MetLife, New York dan New Jersey akan menyiapkan situs FIFA Fan Fest, di mana para penggemar sepak bola dapat menonton pemutaran pertandingan dan mengadakan pertandingan mereka sendiri.

(bbn)

No more pages