Logo Bloomberg Technoz

Momen Jokowi Cerita Bantu PBNU Bangun Kampus dengan Syarat

Redaksi
31 January 2024 14:10

Keterangan Pers Presiden Jokowi, Istana Merdeka, 4 Desember 2023. (Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Keterangan Pers Presiden Jokowi, Istana Merdeka, 4 Desember 2023. (Tangkapan Layar Youtube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengungkapkan cerita awal mula pembangunan kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta yang ia resmikan hari ini, Rabu (31/1/2024). 

Jokowi mengenang kala itu pengurus PBNU mengajukan kepadanya untuk pembantuan dana pembangunan kampus UNU. Jokowi mengatakan ada syarat yang ia berikan sebelum pemerintah memberikan dukungan terhadap pembangunan UNU Yogyakarta.

"Januari 2020, saya menerima surat dari PWNU Yogyakarta dan juga PBNU, permohonan untuk pembangunan UNU Yogya, alasannya organisasi lain sudah punyak kampus-kampus bagus," ujar Jokowi dalam sambutannya di acara Harlah NU, Yogyakarta, Rabu (31/1/2024).

"Saya sampaikan kepada tim, kepada PBNU, bahwa saya setuju membantu, tapi asalkan UNU Yogyakarta dirancang untuk biasa-biasa saja," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan bahwa pemerintah berkenan membantu pembangunan UNU Yogyakarta, asalkan kampus tersebut mampu menjadi lokomotif lompatan pendidikan nasional di lingkungan Nahdlatul Ulama.