Logo Bloomberg Technoz

Fu mengatakan Biro Statistik Nasional akan terus melakukan penelitian tentang metodologi pengumpulan data pengangguran pemuda, dan akan merilis informasi baru secara tepat waktu.

Tingkat pengangguran untuk mereka yang berusia antara 16 dan 24 tahun mencapai rekor 21,3% pada bulan Juni. Biro statistik mengindikasikan bahwa angka untuk bulan berikutnya kemungkinan akan naik lebih tinggi lagi. Angka bulan Juli sendiri belum dirilis.

Untuk menjelaskan optimisme atas data bulan lalu, Fu mengatakan secara historis ketenagakerjaan pemuda membaik pada bulan Agustus. Pemerintah sebelumnya telah mengatakan hampir 12 juta mahasiswa dari perguruan tinggi akan lulus pada tahun 2023.

Pengangguran pemuda telah melonjak sejak tahun lalu. Hal ini menjadi tanda pelemahan ekonomi karena para pengusaha mengurangi perekrutan - juga karena efek yang masih berlanjut dari perangkat teknologi, yang sebelumnya merupakan industri menguntungkan bagi banyak pemuda.

Keputusan untuk menghentikan publikasi data ini adalah contoh terbaru bagaimana pemerintahan Presiden Xi Jinping mengurangi akses terhadap informasi yang dianggap sensitif.

Selama tahun terakhir, China telah membatasi akses terhadap data perusahaan, dokumen pengadilan, jurnal akademik, dan melakukan penyergapan terhadap jaringan ahli yang melayani bisnis, yang menghambat kemampuan investor untuk menilai ekonomi mereka.

(bbn)

No more pages