Logo Bloomberg Technoz

Kreditur Bakal Voting, Tentukan Nasib Utang Jumbo Evergrande

News
28 August 2023 09:00

Pengembang Properti China Evergrande di Nanjing (Sumber: Bloomberg)
Pengembang Properti China Evergrande di Nanjing (Sumber: Bloomberg)

Pearl Liu - Bloomberg News

Bloomberg, Kreditur China Evergrande Group akan melakukan pemungutan suara terhadap proposal restrukturisasi utang luar negeri pengembang bermasalah tersebut pada Senin (28/8/2023).

Hal tersebut menandakan sebuah langkah penting dalam proses berlarut-larut untuk menyelesaikan cetak biru salah satu restrukturisasi utang terbesar yang pernah dilakukan di China.

Para kreditur dijadwalkan bertemu Senin malam waktu Beijing di kantor firma hukum Sidley Austin LLP di Hong Kong dan Maples & Calder di British Virgin Islands untuk memberikan suara mereka pada rencana restrukturisasi utang luar negeri pihak yang mangkir. Sidang pengadilan mengenai hasil tersebut akan berlangsung di Hong Kong, Cayman dan Kepulauan Virgin Britania Raya antara 1 hingga 6 September.

China Evergrande Center di Hong Kong. (Long Hei/Bloomberg)

Persetujuan terhadap proposal tersebut, yang muncul pada Maret, pada akhirnya akan menggerakkan restrukturisasi utang bagi perusahaan yang menjadi episentrum krisis properti China yang telah menyebabkan gelombang tunggakan dan mengancam stabilitas sistem keuangan yang buruk.