Logo Bloomberg Technoz

Pertemuan Puan Maharani & Luhut Pertanda Kuatnya Peran Jokowi

Mis Fransiska Dewi
20 August 2023 17:15

Potret kebersamaan Luhut Binsar Pandjaitan bersama Puan Maharani. (Sumber: Instagram @puanmaharaniri)
Potret kebersamaan Luhut Binsar Pandjaitan bersama Puan Maharani. (Sumber: Instagram @puanmaharaniri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPR RI yang juga ketua DPP PDIP, Puang maharani membagikan potret pertemuan dengan Menko Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

Dalam foto yang diunggah Puan di akun Instagram miliknya @puanmaharaniri, keduanya terlihat sedang mengobrol santai. Senyum sumringah terpancar dari muka Luhut.

“Senang bisa lihat opung @luhut.pandjaitan tersenyum bahagia,” tulis puan dipostingan foto yang diunggah 18 jam lalu tersebut.

Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Algoritma, Aditya Perdana menilai pertemuan Puan Maharani dan Luhut Binsar Pandjaitan menandakan kuatnya peran Presiden Jokowi dalam peta politik saat ini. 

“Karena harus dipahami konteks politik saat ini lingkaran Jokowi punya peran. Jokowi punya peran signifikan dalam peta politik saat ini. Jadi Mungkin ada situasi yang membuat dan mendorong PDIP harus semakin intens berkomunikasi dengan banyak pihak seperti yang disampaikan Puan,” ujar Aditya saat berbincang, Minggu (20/8/2023).